Sekedar Berbagi: Terbuka dan Aktifnya Cakra Throat-Ku

Setelah dua postingan sebelumnya menulis tentang kondisi diri yang sedang kasmaran, pada postingan kali ini aku hendak berbagi tentang perkembangan “spiritual” ku. Perkembangan spiritual ini didasarkan pada terbukanya salah satu simpul energi (titik cakra) yang ada pada tubuh setiap manusia. Bagi yang tidak paham tentang cakra dan segala tetek bengeknya, silahkan mencari di search engine (google, yahoo, dan sebagianya), heuheuheu.. Mari aku mulai saja.

Titik cakra yang aku sadari sedang terbuka dan aktif saat ini adalah titik ke-lima, yaitu cakra throat. Letaknya ada di panggal leher, berkaitan langsung dengan kemampuan berkomunikasi, serta “jalan masuk” bagi intuisi. Perubahan yang sangat aku rasakan sehingga aku bisa menyatakan bahwa cakra itulah yang sedang terbuka dan aktif adalah… aku jadi ceplas ceplos, mengatakan apa yang terpikirkan dan yang aku rasakan; mengatakan apa yang butuh bahkan yang aku inginkan katakan. Di satu sisi, aku merasa senang karena pada akhirnya titik cakra itu terbuka dan aktif. Di sisi lain, aku merasa prihatin karena titik cakra itu terbuka dan aktif dengan mengambil energi yang terdapat pada titik cakra sebelumnya, cakra jantung (heart cakra). Mengapa demikian? Karena aku menyadari bahwa ceplas-ceplos yang aku lakukan seringkali tidak memperhatikan kondisi lawan bicara, alias aku menjadi less-emphatetic. FYI, cakra jantung berkaitan dengan cinta kasih, salah satunya tentang kemampuan berempati.

Aku menyadari hal tersebut sehingga saat ini aku sedang belajar untuk tetap “berkata apa adanya” namun juga mengembalikan kemampuanku dalam berempati. Dan untuk proses yang sedang aku jalani tersebut, aku memohon dukungan dan doa dari para pembaca yang budiman, heuheuheu..

Itu saja yang hendak aku bagikan pada postingan kali ini. Singkat, memang. Karena aku sendiri mendadak malas untuk menulis, namun tetap aku paksakan, heuheuheu.. Terima kasih atas kesediaannya untuk membaca postingan ini. Akhir kata, Tuhan memberkati.. Namaste _/\_

 

Tinggalkan Komentar

