Kasih itu Indah: Sebuah Pemaknaan dari Foto “Castelmezzano, Italy”

Untitled

Aku terkagum ketika melihat foto di atas. Secara spontan pikiranku mengasosiasikan fenomena yang ada dalam foto tersebut dengan gambaran KASIH. Sungguh, kasih akan memancarkan keindahan seperti cahaya lampu yang nampak pada foto tersebut. Meskipun tidak cukup untuk menerangi sekelilingnya, cahaya lampu tersebut cukup untuk menampilkan keindahan alam yang ada di sekitarnya. Sedikit cahaya (terang) saja bisa membantu kita untuk melihat keindahan, apalagi terang yang lebih besar.

Kasih yang dimiliki oleh manusia akan selalu memijarkan keindahan. Jika setiap manusia mampu mewujudnyatakan kasih ke dalam dunia, sungguh dunia akan menjadi lebih indah daripada keindahannya yang sedang kita nikmati saat ini. Kasih akan selalu memancarkan terang dengan segala manifestasi keindahannya. Kasih akan termanifestai ke dalam istilah-istilah seperti: persaudaraan, ketenangan, kedamaian, dan sebagainya. Jika anda bayangkan istilah-istilah tersebut, anda dapat menangkap keindahannya, bukan?

Kasih tersebut juga akan selalu membantu manusia untuk melihat segala sesuatunya secara “indah”. Setiap fenomena, peristiwa, dan pengalaman yang dilihat melalui “kacamata” kasih akan menjadi indah. Bahkan manusia akan selalu memandang dirinya sendiri adalah indah, ketika mereka melihatnya dengan kasih. Segala sesuatu adalah indah adanya, sejak dahulu-sekarang-selamanya, dimata kasih.

Sekecil apapun kasih yang anda miliki, pertahankan itu. Syukur-syukur anda bisa mengembangkan kasih itu menjadi lebih besar. Terang yang kecil saja bisa menampilkan keindahannya, apalagi terang yang lebih besar. Biarkan terang itu tetap bercahaya agar keindahannya selalu terpancar, dan bisa dinikmati banyak pihak. Berkah Dalem :)

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s