Darimana Sumber Ide Tulisan-Tulisan Saya? Secret Revealed!

Beberapa kawan saya heran, bagaimana bisa saya membuat tulisan hampir tiap hari? Kalau mereka heran, saya pun juga heran, LOL. Tapi itu jawaban serius. Saya betul-betul heran karena saya sendiri juga mendapatkan ide-ide tersebut secara tiba-tiba. Ya, setiap ide (bahan) yang mendasari tulisan saya tersebut, saya dapatkan secara tiba-tiba melalui penangkapan inderawi yang saya miliki. Melalui hasil observasi, hasil bincang-bincang, hasil mendengarkan, dan lain sebagainya.

Pertanyaan selanjutnya adalah.. bagaimana bisa ide-ide tersebut muncul setiap hari? Saya memiliki keyakinan bahwa ide-ide tersebut sudah disediakan Tuhan. Seperti yang kita yakini, Tuhan menciptakan bumi dan segala isinya, saya menambahkan, termasuk menyediakan ide-ide. Hal tersebut bisa ada dimana-mana, dan kapanpun kita membutuhkan ide-ide tersebut selalu ada. Persoalannya tinggal seberapa peka kita menemukan mereka.

Saya bersyukur Tuhan membuka kepekaan saya dalam menangkap ide-ide tersebut. Meskipun sederhana, saya sangat menghargai pemberian Tuhan tersebut. Karena saya juga meyakini bahwa Tuhan mengijinkan saya untuk memperoleh ide-ide menulis dengan cukup mudah agar saya dapat membagikan berkat tersebut kepada sesama–pembaca sekalian. Jadi, setiap tulisan yang saya buat merupakan bentuk ungkapan syukur saya atas segala pemberian Tuhan dalam hidup saya, secara spesifik atas ide-ide yang Dia sediakan.

Dahulu, saya menulis sebagai bentuk penyaluran uneg-uneg. Sekarang, bagi saya, menulis lebih dari sekedar menyalurkan uneg-uneg, menulis merupakan sarana bagi saya untuk membagikan berkat. Oleh karena itu, apapun ide-ide yang saya peroleh, saya selalu menuangkannya dalam kata-kata yang saya harapkan bisa menjadi inspirasi bagi pembacanya. Puji Tuhan! bila tulisan saya tersebut bisa mengubahkan hidup seseorang menjadi lebih baik.

Akhir kata, saya belum tentu menyadari setiap kekurangan yang saya miliki dalam menulis. Oleh karenanya, saya membutuhkan komentar-komentar dari pembaca sekalian agar saya bisa membenahi diri. Saya sangat menghargai sanggahan/kritikan yang pembaca sampaikan, malah saya sangat membutuhkannya. Karena dengan sanggahan/kritikan tersebut, saya bisa diberdayakan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Terima kasih, Tuhan memberkati!

Tinggalkan Komentar

