Eazy Coffee: Kedai Kopi Baru di Kota Jombang

Ada sebuah kedai kopi baru di kota Jombang. Letaknya ada di Jl. Wahid Hasyim, di seberang tempat praktek drg. Hendra. Namanya adalah … saya lupa, LOL. Kalau tidak salah mengingat namanya Eazy Coffee. Sekilas konsepnya mirip Starbuck, Coffee-Bean, atau sebangsanya. Selain menyediakan aneka hidangan kopi, ada juga beverage lain, seperti milkshake. Dan ada pula beragam makanan ringan sampai yang berat.

Saya baru saja mengunjunginya kemarin setelah cukup lama kedai tersebut dibuka. Dari segi besar ruangan dapat dikatakan kedai tersebut tergolong kecil, dengan luas ruangan 3 x 6 meter dari entrance hingga bartender (belum termasuk dapur). Ada dua jenis tempat duduk yang disediakan, untuk couple dan group (kurang lebih untuk 4 orang). Sebenarnya kedai tersebut cukup cozy untuk dijadikan tempat nongkrong, hanya saja ada sedikit kelemahan di pendingin ruangan. Menurut hasil observasi saya, ada dua kipas kecil yang menempel di plafon, dan ada satu penyejuk udara yang berdiri di tengah ruangan. Saya rasa pendingin ruangan tersebut kurang efektif karena saya merasa kegerahan, padahal saya duduk didekat pintu. Sedangkan untuk keramahan waiter/waitress-nya, bagus, mereka menyapa ketika kami datang, memberikan penjelasan dengan baik ketika saya bertanya, dan memberitahu cara mengkonsumsi kopi yang saya pesan.

Karena saya penggemar kopi, saya pun memesan black-coffee. Biji kopi yang disediakan adalah jenis robusta. Pada kedai tersebut terdapat bermacam kopi robusta dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain … sekali lagi saya lupa, bahkan kopi yang saya order pun saya lupa menggunakan kopi robusta darimana, LOL. Saya memesan black-coffee tersebut bersama dengan makanan ringan yang berbahan dasar kentang, namanya (kalo tidak salah mengingat) Potato Widges. Sedangkan pacar yang menemani saya memesan Vanila Frape sebagai beverages dengan kadar kopi rendah.

Overall, kedai ini cocok digunakan untuk tempat nongkrong jika pengelola mau memperbaiki pendingin ruangannya. Dan harap keramahan pelayan dipertahankan. Oh iya, untuk harga menunya berkisar antara 10 ribu – 20 ribu rupiah, tergolong tinggi untuk warga kota Jombang.

PS: Foto-fotonya menyusul, kalau sempat/boleh mengambil gambarnya, LOL.

Koreksi: Kopi yang disediakan di Eazy Coffee bukan jenis Robusta melainkan Arabica, mohon maklum atas keterbatasan daya ingat saya, dan mungkin pendengaran.

7 thoughts on “Eazy Coffee: Kedai Kopi Baru di Kota Jombang

  1. Ada satu lagi…. saya bukan ‘penggemar’ asap rokok. Kok nggak ada ya, tempat nongkrong atau minum kopi di Jombang yang ramah sama orang yang gak merokok??? setidaknya ada pembagian wilayah rokok sama bebas rokok lah. Nggak nyaman banget. Pengen Thenguk2 tapi gak bisa.
    Jadi bagi yang benci abab beracun itu, harap pesan saja dan dibawa pulang. Gerah juga lihat mbak2 yang ngerokok disana….
    *Sorry, itu masih tabu menurut saya…

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s