Basa Basi Setelah Absen Nulis Selama Dua Bulan

Well, sudah dua bulan saya tidak menulis di blog ini, bahkan mengunjungi saja tidak, LOL. Baru beberapa hari yang lalu saya dengan sengaja mengunjungi blog ini. Awalnya rekan sepelayanan saya mempromosikan blognya, kemudian saya pun ingat bahwa saya sendiri punya blog yang sudah dua bulan tidak terurus. Kalau boleh ditelusuri (dan beralasan), blog ini tidak terurus karena banyak kesibukan yang harus saya kerjakan. Ya, namanya juga beralasan, LOL.

Ketika membaca-baca kembali tulisan yang pernah saya buat di blog ini, ada rasa rindu untuk menulis lagi. Thanks to rekan sepelayanan saya tersebut, dia mengingatkan saya bahwa pengalaman yang sederhana pun bisa dijadikan bahan untuk menulis. Segala sesuatunya tergantung diri penulis masing-masing, apakah dia mau meluangkan waktunya untuk menulis, dan sedikit-banyak membalut pengalaman tersebut dengan kreatifitas sehingga menjadi tulisan yang menarik.

Bagi saya, menulis adalah aktivitas yang sangat menyenangkan, seperti aktivitas kongkow/cangkruk. Hanya saja, ketika kongkow/cangkuk itu sifatnya ekstrovert, menulis ada di sisi introvert, menurut saya. Saya suka menyeimbangkan aktivitas yang ekstrovert dan introvert, karena saya menyadari bahwa manusia adalah makhluk sosial di satu sisi, dan mahkluk yang solitaire di sisi yang lain. Bila hanya satu sisi yang dilakukan, entah apa jadinya manusia tersebut. Mungkin suatu kali saya bisa sedikit membahas hal tersebut (mudah-mudahan ingat, LOL).

Well, sekian saja tulisan kali ini. Hanya sebagai basa-basi karena sudah lama tidak mengisi blog ini. Akhir kata… ya sudah diakhiri saja, LOL. Tuhan memberkati!

Tinggalkan Komentar

