Refleksi Perdebatan Dengan Adikku

Malam ini aku berdebat dengan adikku soal HIDUPKU, bayangkan! Kami berdebat soal HIDUPKU, giring kagak!? Yang terus terlintas dipikiranku adalah “siapa kamu?”, “apa yang kamu tahu dari HIDUPKU?”, “bagaimana kamu bisa mengatur HIDUPKU?”, bahkan orangtua ku saja aku anggap ngga’ berhak mengatur HIDUPKU (lagi), kecuali jika mereka sudah bebas dari rasisme. Alasannya karena HIDUPKU sudah mengganggu hidup orang lain: hidupnya, hidup orangtua, hidup keluarga. Hidup mana yang aku ganggu? Katanya, “nanti orangtua malu, kamu ngga’ kasian?” Pikirku, “rasa malu itu lebih besar dari kebahagiaan anaknya?” Aku sengaja ngga’ mengatakan itu karena aku bisa menebak kalo nanti dia mungkin saja menjawab, “jadi kamu lebih mementingkan kebahagiaanmu ketimbang kebahagiaan orangtua?” Akhirnya aku hanya bisa diam, aku tak mau mengeluarkan kata-kata yang lebih pedas lagi.

Aku punya idealisme dan aku TIDAK SUKA jika idealisme itu dilanggar, dan malam ini adikku baru saja melanggar idealisme itu. HIDUPKU adalah HIDUPKU…! Aku tak mau ada yang mengatur HIDUPKU kecuali aku memang memutuskan untuk menyerahkan HIDUPKU untuk diatur. Dimana aku menyerahkan HIDUPKU? Bukan di tangan TUHAN.. Bukan juga di tangan keluargaku.. Aku menyerahkan HIDUPKU pada DIRIKU SENDIRI, semua keputusan HIDUPKU ada di tanganku. Kalian (keluargaku) boleh memberikan pendapat tapi jangan memaksakannya karena kalian tidak paham akan HIDUPKU, itu tak sesederhana yang kalian bayangkan karena HIDUPKU lebih berat dari kalian, aku menjalani hidup yang sama sekali berbeda dari kalian, itu berat memang tapi aku harus bertahan karena aku sudah mampu bertahan hingga saat ini.

Satu kata untuk keluargaku, “I’M DIFFERENT”, hemm..dua kata seh, hehehe :-P Ya, aku memang berbeda dari kebanyakan keluargaku, aku yakin aku ter “program” untuk menjadi berbeda, aku yakin aku membawa suatu misi, aku yakin aku laki-laki, hehehe :-P Once again, “I’M DIFFERENT” fams, please! listen to me, “I’M DIFFERENT”

One thought on “Refleksi Perdebatan Dengan Adikku

Tinggalkan Komentar

