Yahoo! Messenger-ku Keputihan

Kemarin siang aku melakukan rutinitas jika sedang di rumah, ngenet..

Aku browsing.. OK!

Aku download.. OK!

Aku YM-an.. … … … SOMETHING WRONG! Ketika Log-In semua terlihat baik-baik saja, tidak ada pesan error, tampilan juga normal, dan tidak ada tanda-tanda demam atau bintik-bintik merah, YM-ku bebas DB, ye! Log-In beres, aku menuju main board, klik salah satu teman yang online, ketik pesan, enter & send.. … … …

1 menit kemudian

… … … … … … … … … … … … … … … … … … … …

7 jam kemudian

… … … … … … … … … … … … … … … … … … … …

1/2 hari kemudian

… … … … … … … … … … … … … … … … … … … …

20 tahun kemudian

… … … … … … … … … … … … … … … … … … … …

Kembali ke 20 tahun sebelumnya. Pesan yang aku kirim tidak terlihat di layar chatting, NO! Something goes wrong.. Aku Log-Out, restart YM-ku.. Log-In kembali dan kembali mencoba, kembali aku ketik pesan, enter & send.. … … … Still Happen, pesannya tidak terlihat di layar chatting.. Kembali aku Log-Out, aku biarkan..

7 jam kemudian. Percobaan kembali di mulai, kali ini adikku yang mencoba. Ketika aku hendak mandi, tiba-tiba adikku berteriak, “KO! YM’e kenapa?” Spontan aku berlari ke kamar mandi kemudian menenggelamkan diriku ke dalam bak mandi untuk sembunyi, “WAA! Sebentar lagi HULK bangkit dari tubuh adikku, mati aku, TIDAK!”, pikirku. Wait! Kalimat sebelumnya tidak pernah terjadi, adikku bukan HULK dan aku tidak sembunyi ke dalam bak mandi, apalagi tenggelam, plis deh! tingginya cuma 1 meter & aku bukan cebol yang tingginya kurang dari 1 meter. Aku menanggapi, “IYA! Sebentar aku mandi dulu”, menjawab dengan sok tidak terjadi apa-apa sebelumnya. Selesai mandi, duduk di depan laptop. Utak..Utik.. Utak..Utik.. Tak..Tik.. Tak..Tik.. Ak..Ik.. Ak..Ik.. Kondisinya masih sama seperti 7 jam yang lalu, dan aku menyerah, “WES! Nanti’ae aku betulin”, jawabku.

5 jam kemudian. Ngakus.. bukan! Ngaskus, browsing.. Mencari solusi dari trouble-nya YM-ku yang benar-benar mengganggu aktivitas bisnisku, rugi 6 ratus 6 puluh 6 miliar Rupiah, Waa! NGIBUL banget, kerjaan cuma nge-gosip lewat YM aja, huahaha.. Eits! Mungkin aja ini kutukan dari Yang Maha Kuasa karena aku keseringan nge-gosip lewat YM, seperti azab gitu. Glek! Ngeri juga kalo iya, untung cuma YM yang trouble, coba yang dibikin trouble itu organ tubuhku, muntah darah, hidung mimisan, mata copot, usus lubang-lubang, jantung bocor, paru-paru mengering, otak meleleh, dan akhirnya aku menciut, mengecil menjadi manusia cebol, ARGH..!!! Kembali ke Ngaskus. Aku menemukan thread yang tepat, judulnya “Mengatasi YM yang Tidak Muncul Tulisannya”, Ye! Senangnya karena menemukan solusinya, dan bisa YM-an lagi, bisa nge-gosip lagi.. Utak..Atik.. Utak..Atik.. Zz.. Zz..

5 jam berlalu, aku terbangun, HEH! Aku ketiduran, jam menunjukkan pukul 5 pagi. Spontan aku bangun dan menuju laptop (adik) ku, memeriksa hasil utak atik tadi malam, beberapa trojan dan malware ditemukan, beberapa registry udah diperbaiki, kemudian aku restart windows-nya. Log-On.. Welcome.. CLING! Muncul layar utama, aku klik YM.. … … … Log-In.. … … … Coba ketik pesan lagi & still happen, pesan masih tidak terlihat, ANCRIT..!!! Akhirnya aku mengibarkan bendera putih (untuk sementara), dan memutuskan untuk menulis di blog ini, wkakakakak

… … … … … … … … … … … … … … … … … … … …

Diagnosa sementara untuk YM-ku adalah KEPUTIHAN.

Dengan tanda: pada layar chatting tidak terlihat apapun selain warna putih polos.

One thought on “Yahoo! Messenger-ku Keputihan

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s